Langsung ke konten utama

Daftar Harga Food Model Terbaru

Harga dan Daftar Food Model

Harga dan Daftar Food Model Berikut anda akan menemukan Harga dan Daftar Food Model yang ada dalam stok kami. Saat ini kami memiliki stok 55 jenis produk replika makanan yang dikemas dan dikelompokkan berdasar kandungan gizi dan jenis makanannya. Food model dikemas layaknya makanan segar yang anda jumpai di super market yaitu menggunakan alas / nampan styrofoam dan dibungkus plastik shrink. Daftar lengkap food model  dalam satu paket bisa dilihat di bawah: Replika Makanan Sumber Karbohidrat, terdiri dari: - 2 pcs Kentang @ 105 gr, berat total 210 gr - 3 potong Roti Tawar @ 25 gr, berat total 70 gr - 4 buah Biskuit @ 10 gr, berat total 40 gr - Mie Basah 200 gr - Mie Kering 50 gr - Nasi Putih 100 gr - Singkong 120 gr - Bubur 200 gr - Ubi Jalar 135 gr Replika Makanan Hewani Rendah Lemak, terdiri dari: - Daging Ayam Tanpa Kulit (sate ayam) 40 gr - Babat 40 gr - Udang 35 gr - Ikan 35 gr Replika Makanan Hewani Lemak Sedang - Daging Sapi (Sate Sapi) 35 gr - Hati

Food Model Kit

food model kit fiber
Food Model Kit

Food Model Kit adalah makanan tiruan yang sengaja dibuat untuk menggantikan keberadaan makanan sebenarnya/asli. Fungsinya tentu saja untuk menutupi kelemahan makanan asli yang bersifat organik yang memiliki sifat tidak awet; mudah busuk, cepat basi, berbau, berubah warna dan sebagainya. Sebutan lain dari food model adalah food replica, replika makanan, dummy makanan, makanan tiruan, bahkan disebut juga makanan palsu.

Pembuatan food model atau replika makanan memiliki tujuan. Beberapa diantaranya adalah sebagai alat peraga dan dekorasi. Sebagai alat peraga, food model banyak digunakan untuk konsultasi dan pengajaran mengenai gizi makanan, juga sebagai pajangan pada etalase kedai kuliner sebagai peminat pembeli. Sebagai dekorasi, tentu saja food model berfungsi sebagai elemen untuk mempercantik tampilan ruangan.

Food model banyak macam dan itemnya. Semua makanan dapat dibuatkan replika nya, sehingga jenis dan item food model dibuat berdasarkan kebutuhannya. Apabila diperuntukkan sebagai alat peraga konsultasi dan pendidikan gizi maka model yang dibuat  harus berpedoman pada panduan yang dikeluarkan oleh institusi yang berwenang. Kalau di Indonesia, dalam hal ini tentu saja Departemen Kesehatan. Food model untuk keperluan lain, rasanya asal tampilannya sudah mirip, tercapai sudah tujuan pembuatannya, tanpa harus berpikir persyaratan yang lain.

Sebagai replika atau tiruan makanan asli, food model harus dibuat menyerupai atau sama dengan makanan asli yang ditiru. Tampilannya harus realis. Kalau untuk konseling maka harus memiliki ukuran dan takaran yang standar. Sehingga mempunyai nilai tambah dan memenuhi persyaratan sebagai alat peraga.

Bahan pembuat food model banyak macamnya, untuk keperluan konseling dan alat peraga pendidikan gizi, bahan yang bisa dipilih salah satunya adalah resin fiber. Sifatnya awet dan tahan lama, bisa diukur takaran timbangan beratnya serta dapat difinishing menyerupai bentuk aslinya. Inilah yang menjadi keunggulan food model fiber dibanding bahan lilin yang mudah rusak dan replika makan kayu yang lebih menyerupai mainan atau toys.

Komentar

Postingan Populer